Jenis-Jenis Jerawat Biasa

Jenis-Jenis Jerawat Biasa

Category Kesehatan

Jenis-Jenis Jerawat Biasa

Meskipun jerawat adalah masalah universal, seringkali diketahui bahwa jerawat setiap orang berbeda. Ini biasanya karena jenis ini beragam dan bahkan akan berbeda pada periode kehidupan yang berbeda. Berikut ini biasanya adalah jenis yang umum:

Jerawat vulgaris –

Jerawat atau jerawat akan menjadi tipe yang umum, termasuk penyumbatan dan / atau pembengkakan pada akar rambut dan kelenjar sebaceous yang menyertainya. Hal ini dapat terjadi sebagai lesi kulit non-inflamasi, lesi inflamasi, atau bahkan campuran keduanya, terutama mempengaruhi wajah tetapi juga otot punggung dan dada sebagai akibat populasi terpencar mengenai folikel sebaceous.

Jerawat atau jerawat akan ditandai dengan komedo non-inflamasi, terbuka atau tertutup dan oleh papula inflamasi, pustula, dan nodul. Comedones adalah tonjolan putih atau gelap kecil pada kulit, yang sering merupakan sumbatan sebum dan kulit mati yang tertangkap di bukaan folikel. Sebuah komedo mungkin terbuka (blackhead) atau bahkan tertutup (ditutupi oleh pori-pori dan kulit – kepala putih) dan mungkin muncul dengan atau tanpa jerawat. Jenis jerawat ini bisa terjadi dimana-mana di wajah atau mungkin tubuh dan bisa seleksi dari yang sangat ringan hingga bisa benar-benar parah.

Jerawat jerawat kistik –

Ini adalah jenis serius dari jerawat cystic karena ada banyak hal mengenai peradangan, dan noda besar dan menyiksa (atau kista). Kista jerawat terjadi lebih dalam di dalam kulit daripada jerawat biasa, membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk pulih, dan dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit.

Jerawat rosacea –

Meski bukan semacam jerawat, terkadang sulit dibedakan darinya. Hal ini terbatas pada pasar terbesar dari pipi, hidung, dagu, dan dahi. Jerawat jerawat bisa hampir semua terjadi pada biasanya pada masa remaja tapi rosacea biasanya tidak muncul tepat sebelum usia 30. Ini akan lebih umum terjadi pada individu dengan kulit yang cantik. Anehnya, ini lebih sering terjadi pada wanita tapi pria biasanya mengembangkan bentuk yang lebih serius. Jika rosacea tidak terlalu diobati, bisa juga perbaikan dan kemerahan selain bumpiness menjadi lebih serius.

Kita semua tidak tahu secara akurat apa yang bisa menyebabkan rosacea tapi ada beberapa pemicu yang mengandung paparan sinar matahari, makan makanan pedas, minum minuman panas atau alkohol, dan publisitas menjadi cuaca yang sangat panas atau mungkin dingin. Ketegangan emosional juga menjadi pemicu utama.

Jerawat jerawat cosmetica –

Produk seperti make up, krim dan pelembab, dan juga produk perawatan rambut tertentu yang tepat menyebabkan jerawat jenis ini. Ini adalah jenis jerawat comedonal. Seseorang mungkin harus berhenti menggunakan kosmetik yang menyinggung atau mungkin produk rambut untuk benar-benar melihat perbaikan dari epidermis, saat pelurusnya dimulai.

Jerawat eksori –

Pada beberapa titik atau satu lagi, banyak orang telah menyerah untuk dapat godaan untuk memutuskan dengan cacat. Namun terkadang, pemetikan tersebut dapat merusak jaringan kulit secara serius selain sebagian besar wanita dengan jerawat sering melakukannya. Korban kronis jerawat yang dikeringkan cenderung menjadi pria dan wanita yang tidak dapat mengendalikan keinginan mereka untuk menggaruk atau memutuskan pada kulit mereka. Mereka mungkin merasa harus memilih pada kulit. Pemerasan dan pemetikan reguler bisa menyebabkan luka terbuka. Kapan pun puing-puing ini mengembang ke atas, mereka meminjamkan diri untuk lebih memetik, mengarah ke lingkaran setan.

Jerawat jerawat mekanika –

Jerawat jerawat semacam ini disebabkan saat saat ini ada kelebihan panas, stres atau gesekan pada biasanya kulit. Hal yang paling sering terjadi pada tubuh ini pun bisa terjadi pada wajah juga. Juga disebut olahraga jerawat jerawat, itu umum di dalam atlet muda – terima kasih banyak untuk helm, bagian atletik dan band keringat. Sesuatu yang menjebak panas selain menggosok kulit bisa memicu jerawat mechanica. Jenis jerawat ringan semacam ini bisa membersihkan dirinya sendiri kapan pun pemicu yang menyinggung biasanya dibawa pergi.

Jerawat conglobata –

Biasanya ditemukan pada pria, itu adalah jenis jerawat yang sangat banyak. Hal ini terlihat sebagai sejumlah lesi besar yang saling berhubungan di wajah. Biasanya ada juga komedo yang tersebar luas yang tercatat dengan jenis jerawat ini. Tipe khusus ini dikenali mengakibatkan kerusakan kulit yang ekstrem disamping jaringan parut sepanjang waktu.

Jerawat jerawat fulimans –

Juga diidentifikasi sebagai jerawat ulseratif demam akut, ini adalah bentuk jerawat yang serius, yang seringkali bisa terjadi setelah perawatan yang tidak berhasil untuk jerawat conglobata. Kondisi ini diyakini sebagai penyakit akibat imunologis, di mana jumlah testosteron yang sering meningkat menyebabkan kenaikan minyak alami dan populasi bakteri Propionibacterium acnes. Namun, ini adalah jenis langka jerawat jerawat.

Ini terutama mempengaruhi pria muda dan datang dengan sangat tiba-tiba. Ini benar-benar beragam karena biasanya disertai demam dan nyeri sendi.

Biasanya garis bawah –

Tidak diragukan lagi, jerawat adalah gangguan sehari-hari bagi jutaan orang serta jutaan orang lebih dari planet ini. Karena itu, Anda perlu cepat memilih pengobatan yang sesuai dengan jenis jerawat tertentu dan mulai diawali sesegera mungkin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *